Indo vs Malay [Lagu Rasa Sayange]

Setelah berkonfrontasi soal “tanah” dan lainnya, indonesia dan negeri jiran, malaysia kini kembali berkonfrontasi lagi, lucunya yg sekarang persoalannya adalah soal lagu Rasa Sayange. Konfrontasi ini gara-gara malaysia menggunakan lagu “Rasa Sayange” untuk “jingle” promosi wisata negara itu. Tak urung banyak pihak di indonesia protes, mulai dari DPR, bahkan sampe organisasi GMNI yg mengadakan demonstrasi menuntut agar malaysia ditindak tegas. Namun ternyata, pemerintah malaysia membantah pernah mengklaim lagu tersebut sebagai lagu asli dari malaysia. DUBES malaysia untuk indonesia, Dato Zainal, membantah penggunaan lagu Rasa Sayange menjadi lagu resmi promosi ‘Malaysia Truly Asia’ itu otomatis sebagai bentuk klaim dari Malaysia atas lagu tersebut.

 

So what gitu loh, lucu yach 😀

4 Responses

  1. kemarin sebenarnya mo kasih komen di postingan ini tapi males banget ma persolan beginian, soalnya politik itu bikin orang jadi licik. namun emang sepertinya malaysia, karna banyak persoalan, termasuk soal pulau, ma indo dah sama-sama jadi musuh sekarang.

    tp juga soal lagu ini, malaysia gak pernah mengklaim itu sebagai lagu bikinan mereka 😦 cuman kita ajah yg terlalu sentimen bin gampang emosi.

  2. he eh, sorry nih Ka, baru di reply…

    soal lagu rasa sayange ? yah pokoke seperti itulah kekeke.. 😀 😛

  3. knapa indo ga perangin malay aja ya ??
    kan seru tuh
    kaya jamanya bung karno

  4. itu kan zamannya pak karno, sekarang kan zamannya sby 😛

Leave a comment